6 Mie Pangsit Terenak di Jember, Nampol di Lidah

Mie pangsit terenak di jember.

mie pangsit terenak di jember

Mie Pangsit Terenak di Jember – Mie pangsit sering jadi pilihan bagi perut-perut gabut. Biasanya, orang yang lagi ‘krucuk-krucuk’ tapi gamau makan makanan yang terlalu berat, mie pangsit jadi solusi.

Rasa yang enak di lidah dengan porsi yang pas membuat perut bahagia. Mie pangsit mudah ditemui di berbagai sudut di berbagai kota.

Namun, belum tentu semuanya enak. Seperti mie pangsit yang ada di Jember. Nah, berikut ini Visit Jember telah merangkum 6 mie pangsit terenak yang ada di Jember, asli no hoax.

Daftar Mie Pangsit Terenak di Jember

Daftar di bawah ini menjadi buruan favorit pecinta mie pangsit, yaitu sebagai berikut:

1. Mie Pangsit GNI

Berlokasi di Jalan W.R. Supratman No. 6, Jember. Ruang makan berada di ruang terbuka. Menu andalan adalah pangsit mie dan menu lainnya adalah bakwan goreng, bakwan campur, siomay, hiwan, dan beberapa menu lainnya termasuk nasi tim. Semangkuk mie GNI siap bikin perutmu kenyang sekaligus bikin ketagihan.

Potongan daging ayam di mie ini sangat khas rasanya, apalagi ditambah dengan taburan bawang goreng yang super gurih serta potongan daun bawang. Bahkan, Mie Ayam GNI saat ini sudah memiliki cabang di Surabaya.

Jangan ragu, jangan bimbang jika kalian berkunjung Jember, sempatkanlah mampir ke warung di atas ya. Jangan ragu untuk menikmati wisata kuliner Jember lainnya yang siap menggoyang lidah Anda sekalian.

2. Mie Pangsit Rama

Nah, bagi kalian yang ingin menikmati mie gurih ini, bisa langsung mampir ke Jalan Diponegoro No. 28, Kepatihan-Kaliwates, Jember. Resto sederhana dengan perabotan lama khas kota kecil, tapi gak pernah sepi pengunjung. Rasa mienya mantap dan dapat ditambah bakwan dan kuah yang segar.

Semangkuknya kisaran 25 ribu rupiah, lumayan mahal sih bagi kantung mahasiswa atau pelajar. Mie Rama Jember kini buka Cabang di Jakarta, hadir dengan menu lainnya seperti baso goreng, yong tahu, pangsit kuah, dan campur baso tahu.

Baca Juga: Resep Jajangmyeon Asli Korea, Mie Hitam Manis Ala Artis Drakor

3. Mie Pak Tua

Bukan yang masih penasaran. Mie Pak Tua ini beralamatkan di Jalan Jayanegara No. 22 ruko A dan B, Pasar Pelita, Jember. Persis bersebelahan dengan Masjid Darusalam.. Di kedai ini cocok bagi sobat muda-mudi yang suka nongkrong dengan konsep kedai yang eye catching.

Mie Pak Tua menawarkan berbagai jenis menu makanan berbasis mie seperti mie ayam standar, mie ayam komplit dan mie ayam jerohan ati komplit. Tatanan interior cukup bagus dan kekinian, dan untuk area luar untuk parkir cukup luas.

Harga murah sedangkan untuk rasa lumayan enak. Varian harga kisaran 10 ribu hingga 15 ribu rupiah. Dijamin bikin nagih dan nampol di lidah, mie enak nan halal, menu mewah murah meriah!

4. Mie Pangsit Talangsari

Mie Talangsari, dekat ke arah menuju Hotel Aston Jember. Tempatnya sederhana, terletak di ujung gang, tetapi sangat ramai pembeli, terutama di jam makan siang. Buka dari jam 11 pagi sampai sekitar jam 7 atau 8 malam (hingga habis).

Ada tiga pilihan harga disini. Untuk porsi kecil, Rp. 5.000,00. Porsi sedang kamu hanya membayar Rp. 6.000,00 dan porsi besar hanya dihargai Rp 7.000,00. Tersedia pula sate usus dan sate jeroan dengan banderol harga Rp 1.000,00. Cukup muran bukan?

5. Mie Pangsit Gandrung

Terletak di Jalan Teratai 55 Gebang Timur, Kec. Patrang Jember. Pemilik Mie Gandrung ini mulanya merupakan pegawai dari Mie Apong Sampurna. Kemudian, setelah dirasa cukup menimba ilmu sekaligus bekerja di sana, akhirnya bertekad untuk membuka kedai sendiri.

Tersedia dua jenis porsi, harga untuk setengah porsi yaitu 9 ribu sedangkan porsi penuh 11 ribu rupiah. Selain itu juga tersedia menu tambahan seperti bakso daging sapi, bakwan goreng siomay basah, siomay kering dan lumpia.

6. Mie Apong Sampurna

Mie Apong ada sejak tahun 1967 dan dirikan oleh Pak Apong Abdurrahman putra daerah asli warga Jember. Beliau adalah seorang muallaf keturunan Tionghoa dan sekarang sudah dikelola oleh generasi kedua. Mengapa mie ini sangat memanjakan lidah? Jawabannya, mie ini merupakan akulturasi mie dari Tiongkok dan rasa yang disesuaikan dengan lidah lokal Jember.

Mie Apong Sampurna yang terletak di di Jalan Kaca Piring no 30 Gebang Jember. Kedai ini menawarkan beberapa ragam porsi mie ayam, mulai dari kecil hingga jumbo. Harganya pun sangat terjangkau, dari 10 ribu hingga 12 ribu rupiah untuk per mangkuknya.

Demikianlah mie pangsit terenak yang ada di Jember yang bisa kamu coba. Dapatkan informasi kuliner lainnya hanya di Visit Jember.***