Bubur Ayam Pasundan Jember, Penunda Lapar Paling Nikmat

Bubur ayam Pasundan yang menjadi kebanggaan warga Jember.

Bubur ayam Pasundan yang menjadi kebanggaan warga Jember.

Visit Jember – Cari bubur ayam? Kamu harus coba salah satu olahan bubur ayam kebanggaan warga Jember, namanya Warung Pasundan. Lokasinya berada di Jl. Jawa, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kab. Jember, Jawa Timur.

Menu yang menjadi primadona di warung ini tak lain adalah bubur ayam. Dengan harga Rp7.500 saja, kamu sudah bisa menyantap bubur ayam hangat dengan porsi kenyang.

Disajikan dalam mangkuk, bubur ayam Pasundan dilengkapi dengan taburan ayam, kacang, dan sedikit seledri.

Taburan ayamnya cukup banyak, serta kacangnya yang gurih menambah varian rasa bubur. Taburan itu juga membuat lidah tidak terasa bosan dengan tekstur lunak bubur.

Cita rasa istimewa bubur ayam Pasundan Jember

Rasa dari bubur ayam Pasundan mempunyai khas tersendiri. Kuahnya bercita rasa asin sedap dan kaldunya terasa meresap di lidah. Didampingi kerupuk kecil-kecil, rasa bubur ayam ini menjadi lebih gurih sehingga kamu tidak akan merasa enek menghabiskan satu porsi.

Jika tidak terlalu suka dengan bubur ayam dengan rasa “polos”, kamu bisa menambahkan sendiri kecap, saus, dan sambal yang sudah disiapkan di meja makan.

Selain itu Warung Pasundan juga menyediakan garam dan micin tersendiri. Jadi kamu bisa meracik tambahan bumbu sesuai selera.

Baca Juga: 5 Restoran Seafood Jember Terbaik, Segar dan Gurih

Lokasi bubur ayam Pasundan Jember

Lokasi Warung Pasundan mudah dijumpai lantaran berada di tepat pinggir jalan. Namun karena bangunan warung agak tertutupi oleh dua pohon besar di samping kiri dan kanan, maka harus sedikit jeli.

Untuk memudahkan menemukan, posisi warung berada persis di depan Badan Pendapatan Daerah Kab. Jember. Dengan rasa yang khas dan lokasi yang mudah dijangkau, tak heran olahan bubur ala Warung Pasundan menjadi bubur ayam favorit warga Jember.

Selain menu bubur ayam biasa, ada juga menu bubur ayam spesial. Menu ini sama dengan bubur ayam biasa namun dengan tambahan telur rebus. Dengan harga cuma Rp9.000, kamu sudah mendapatkan menu bubur ayam spesial yang lezat lagi mengenyangkan.

Daftar menu di bubur ayam Pasundan Jember

Warung Pasundan juga menyajikan menu selain bubur ayam. Antara lain bubur kacang ijo, bubur ketan item, dan mi instan rebus maupun goreng.

Untuk minumannya, Warung Pasundan menyediakan es soda gembira, jeruk, teh, teh lemon, es bubur kacang ijo, kopi dan kopi susu.

Harga aneka makanan di warung ini berkisar antara Rp6.000 sampai Rp9.000. Sementara untuk menu minumannya berkisar antara Rp3.000 sampai Rp8.000. Sangat terjangkau sekali ya?

Baca Juga: 6 Mie Pangsit Terenak di Jember, Nampol di Lidah

Jam buka bubur ayam Pasundan Jember

Warung Pasundan buka selama 24 jam. Kamu bisa menyantap bubur ayam di sini kapan pun yang kamu mau. Bubur ayam Pasundan nikmat disantap kapan saja.

Cocok untuk sarapan buat kamu yang tidak biasa makan banyak di pagi hari. Bubur ayam Pasundan juga cocok dinikmati siang atau sore untuk kamu yang ingin ngemil, tapi cukup mengisi perut.

Selain itu, bubur ini juga nikmat disantap di malam atau dini hari untuk kamu yang sering keroncongan di tengah malam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *