Bupati Hendy Siswanto Sebut Kesuksesan Pemilu Tergantung Integritas Penyelenggara Pemilu

Seluruh Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Jember, Jawa Timur resmi dilantik pada Rabu 04 Januari 2023.

Edy Budi Susilo

VisitJember.Com – Seluruh Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Jember, Jawa Timur resmi dilantik pada Rabu 04 Januari 2023.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Jember, Edy Budi Susilo.

Dalam kedatangannya, Edi Budi Susilo membacakan pesan dari Bupati Jember, Hendy Siswanto kepara PPK yang baru saja dilantik.

Edy kemudian membacakan pesan Bupati Jember kepada PPK yang baru dilantik.

Bahwasanya, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan Pemilihan Umum diselenggarakan secara langsung, terbuka, bebas, jujur, dan adil dalam lingkungan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pemilu diatur dalam UU No. 7 Tahun 2017 yang dapat dikatakan bahwa pemilu mempunyai peranan yang sangat penting, dan sangat strategis dalam proses penyelenggaraan dan penataan suatu negara.

“Selanjutnya pemilihan secara langsung, umum, bebas dan adil baru dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu yang berintegritas, profesional dan akuntabel,” tulis Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pesannya.

Integritas penyelenggara pemilu, lanjutnya, harus menunjukkan independensi dan sikap independen dari berbagai kepentingan politik seluruh pemangku kepentingan.

Selain independen dan mandiri, ia menyampaikan integritas penyelenggara pemilu juga bisa dilihat dari reputasi atau rekam jejaknya.

“Reputasi yang baik sangat penting,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *