Gurih Kental Topokki ‘Street Food’ Buatan Oppa Topokki Jember

Lezat dan nikmatnya Topokki ‘Street Food’ dari Oppa Topokki Jember.

Lezat dan nikmatnya Topokki 'Street Food' dari Oppa Topokki Jember.

VIsit Jember – Topokki atau tteokbokki berasal dari kata ttoek yang berarti kue beras. Makanan ini merupakan makanan khas asal Korea. Topokki terbuat dari beras, lalu dimasak dalam bumbu gochujang atau pasta cabai Korea. Buat yang sering nonton drama Korea pasti udah gak asing lagi dengan makanan ini.

Di Indonesia sendiri, topokki banyak dijual secara online dan digemari oleh anak-anak muda. Biasanya topokkidijual dalam bentuk forzen zood yang dikemas dengan plastik. Jadi, sebelum menikmati topokki kita harus memasaknya lebih dahulu.

Nah, sekarang kamu tidak perlu repot memasak sendiri untuk menikmati topokki, loh! Sekarang sudah dibuka gerai Oppa Topokki yang menjual aneka macam topokki. Oppa Topokki berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur tepatnya di Jl. Kalimantan No. 44, Sumbersari.

Berbagai menu dan harga di Oppa Topokki

Di Oppa Topokki, tersaji aneka jenis topokki dan menu khas Korea lainnya yang bisa kamu nikmati langsung. Menu yang tersedia diantaranya topokkidengan varian original, keju, dan sea food. Selain itu ada varian Rabokki atau menu topokkidengan tambahan mi ramyeon dengan varian rasa yang sama dengan menu topokki biasa.

Untuk harganya cukup terjangkau lo teman. Dengan harga Rp 12.000 sampai Rp 17.000 teman  sudah bisa menyantap langsung aneka topokki tanpa harus masak sendiri. Topokki disajikan dalam cup plastik dan sendok plastik.

Rasa topokki di gera Oppa Topokki tidak kalah dengan topokki bentuk frozen food. Tekstur topokkinya pas tidak terlalu keras atau alot dan tidak terlalu lunak. Kuahnya kental, terasa gurih, pedas, dan manis di lidah. Porsinya cukup banyak dan pas untuk mengganjal perut. Dijamin teman  pasti nagih!

Baca Juga: Bubur Ayam Pasundan Jember, Penunda Lapar Paling Nikmat

Tak hanya menu varian topokki, di gerai Oppa Topokki juga menyediakan menu lainnya yaitu Odeng dan Hotbar. Odeng sendiri merupakan “pempek” khas Korea yang terbuat dari tepung dan ikan lalu ditusuk dengan bambu. Biasanya Odeng direbus dalam kuah kaldu yang terbuat dari lobak, daun bawang, kepiting, atau rumput laut.

Tekstur dari Odeng di sini empuk, sedikit kenyal dan rasanya gurih. Bentuknya pipih dan tipis lalu ditusuk bambu panjang. Odeng disajikan dalam cup plastik juga dan ditambahkan kuah kaldu bening di dalamnya.

Sementara Hotbar sendiri merupakan makan khas Korea yang menyerupai Odeng. Perbedaannya bila Odeng direbus, Hotbar disajikan dengan cara digoreng. Hargnya Rp 12.000/3 pcs untuk Odeng dan Rp 13.000/3 pcs untuk Hotbar. Teman  juga bisa pesan keduanya dalam satu porsi. Dengan harga Rp 15.000, teman  bisa menyantap 2 pcs Odeng dan 2 pcs Hotbar.

Baca Juga: 5 Restoran Seafood Jember Terbaik, Segar dan Gurih

Jam buka Oppa Topokki Jember

Oppa Topokki buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 sampai 20.45. Lokasinya mudah dijumpai karena letaknya di pusat Kabupaten Jember. Gerai Oppa Topokki sendiri berada paling depan outlet dan terlihat jelas dari jalan raya.  Gerai Oppa Topokki tergabung dalam Handayani Pujasera Kalimantan di dekat Universitas Jember.

Jadi tak hanya menyantap topokki, teman  bisa mencoba menikmati aneka kuliner lainnya.

Kamu bisa menyantap langsung di tempat sebab sudah disediakan kursi dan meja. Tempatnya rindang dan luas. Jadi teman  tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk meskipun pengunjung sedang ramai. S

elain itu kamu akan merasa nyaman menyantap makanan di sini karena tempatnya teduh, atapnya tinggi dan terdapat pohon-pohon besar di depan outlet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *