TETRA Ruang Teh, Tempat Ternyaman Buat Swante

TETRA Ruang Teh, nikmatnya minum racikan aneka teh kekinian.

TETRA Ruang Teh, nikmatnya minum racikan aneka teh kekinian.

Visit Jember – Teh merupakan minuman yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Mungkin kita sudah sering minum teh manis biasa sejak kecil hingga sekarang.

Namun, apa jadinya jika aneka jenis teh dikemas dengan menarik dan dijual di tempat yang elegan nan nyaman? TETRA Ruang Teh jawabannya.

TETRA Ruang Teh adalah sebuah kedai yang menyajikan aneka racikan dari berbagai jenis teh. Lokasinya berada Kabupaten Jember, Jawa Timur tepatnya di Jl. Rotawu, Tegal Boto Kidul, Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.

Menu spesial campuran teh telang

Menu spesial yang menjadi andalan kedai kekinian ini adalah Chameleon. Menu ini merupakan campuran antara jenis teh telang warna biru dengan sirup leci.

Selain itu, juga terdapat dua potongan lemon di dalamnya. Chameleon disaijikan dalam gelas elegan nan menarik berbentuk lingkaran dengan ukuran sedang.

Uniknya, teh Chameleon ini dapat berubah warna loh. Pada saat awal disajikan, teh ini berwarna biru ketuaan khas warna dari bunga telang.

Namun jika kamu mengaduknya, warna teh berubah menjadi ungu. Keren banget kan! Chameleon bisa berubah warna karena teh telang biru tercampur dengan sirup leci yang berwarna merah.

Untuk rasanya sendiri, Chameleon terasa manis khas bunga telang dan sedikit manis dari sirup leci. Dua potonngan lemonnya juga membuat Chameleon menjadi lebih segar. Dijamin langsung mood up! Harganya sendiri terjangkau loh, yaitu Rp 12.000.

Segarnya teh bunga rosela berwarna merah menyala

Selain Chameleon, menu yang menjadi primadona TETRA adalah Carmine Lake. Carmine Lake merupakan teh dari bunga rosela. Jadi teh ini berwarna merah loh.

Selain bunga rosela, Carmine Lake juga terdapat campuran mint dan soda. Dijamin teh ini juga ­­ngga kalah seger dibanding dengan Chameleon. Untuk harganya sama dengan Chameleon yaitu Rp 12.000.

Selain kedua menu di atas, masih banyak menu signature lainnya yang menggunakan bahan dasar bunga telang dan rosela. Antara lain Blue Pea, Silly Sally, Pacific Forest, dan lain-lain. Harganya hanya berkisar Rp 8.000 sampai Rp 12.000 saja.

Ada teh dari berbagai daerah di Indonesia

Selain varian teh bunga telang dan rosela, TETRA juga menyediakan teh dari berbagai daerah di Indonesia. Contohnya teh dari Slawi, Batang, Pekalongan yang diolah menjadi Jasmine Tea.

Ada juga teh dari Batu dan Malang yang diseduh menjadi Vanilla Tea, Black Tea dari teh Wonosari, Teh Hijau dari teh Karanganyar, dan Oolong Osmanthus Tea dari teh Ciwidey.

Menu-menu tersebut tergabung dalam kelompok single origin dengan kisaran harga Rp 7.000 sampai Rp 8.000. Untuk penyajiannya bisa dibuat panas maupun dingin.

Menu camilan di TETRA Ruang Teh

Untuk menu camilan, TETRA menyediakan minipao. Jadi minipao ini merupakan bakpao berukuran kecil. Teksturnya lembut dan rasanya manis. Minipao cocok dijadikan cemilan dan juga cukup bisa mengganjal perut yang lapar.

Selain itu ada juga French Fries atau kentang goreng. Rasanya gurih, sedap, dan teksturnya renyah. Cocok banget sebagai pendamping untuk minum teh.

Untuk harga kudapannya yaitu Rp 12.000 dan disajikan dengan jumlah yang cukup banyak.

Lokasi TETRA sendiri masih dalam area pusat kota Jember. Namun letaknya masih harus masuk gang lebih dahulu. Letak gangnya tepat di depan Gereja Kristen Jawi Wetan Jember. Nah dari gang tersebut tidak terlalu sulit kok untuk mencari TETRA.

Tempatnya sendiri kekinian banget nih. Bentuknya bidang segi empat yang cukup luas.

Lantainya ada yang dari cor-coran putih dan batu-batu ala bulat. Bangunannya bertipe minimalis warna putih. Tempat duduknya juga banyak sehingga teman tidak perlu khawatir ngga kebagian tempat.

Jadi tunggu apalagi, yuk ngeteh di TETRA Ruang Teh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *